Ngeri, Facebook Punya Puluhan Ribu Pasukan

iMagz.id  -  Facebook memakai sekitar 35 ribu orang untuk membasmi ucapan dendam ataupun hate speech di platformnya.

P
Facebook.


" Tim Kebijaksanaan Konten kita berada di 11 kantor di semua bumi dan terdiri dari para ahli di berbagai bidang semacam terorisme, ucapan dendam, dan keamanan anak. Mereka merupakan bagian dari tim yang lebih besar dengan lebih dari 35 ribu orang yang bertugas dalam perihal keamanan dan keamanan di Facebook, termasuk lebih dari 15 ribu mediator konten," tutur Konten Policy Manager Facebook, Manu Gummi, Selasa, 8 Juni 2021.

Memang tidak terdapat arti yang disetujui dengan cara garis besar tentang apa itu ucapan dendam, dan sejumlah negeri memiliki hukum terkait ucapan dendam, definisinya amat bermacam- macam alhasil membuat Facebook berkomitmen untuk lalu melawan sikap kesalahan yang muncul di bumi maya dengan memperkenalkan berbagai kecanggihan teknologi yang amat kilat dapat menghilangkan tautan yang masuk dalam jenis ucapan dendam.

" Melalui perlengkapan yang kita bagikan di semua aplikasi kita, kita mau membenarkan kalau kita memberikan kontrol untuk banyak orang kepada apa yang mau mereka sebarkan, pada siapa mereka membagikannya, konten apa yang mereka amati, dan siapa yang dapat bertamu mereka," kata ia.

Walaupun tidak terdapat arti yang tentu dalam perihal ucapan dendam, Facebook menjawab itu jika sudah mengarah ke seseorang dengan cara serbuan langsung kepada orang itu sendiri, berdasarkan karakter yang dilindungi. Arti ini dibesarkan setelah melakukan studi eksternal yang mendalam dan diskusi dengan ahli bebas.

" Bagian awal untuk menggambarkan ucapan dendam itu jika sudah terdapat serbuan yang mengandung kekerasan ataupun mengajak dan menyebabkan ancaman dan mengatakan agresif dengan membandingkan orang dengan binatang," paparnya.

Dalam perihal menangani pra pelanggar ini, Facebook memperkenalkan campuran informasi dari komunitas Facebook, kajian dari tim, dan teknologi untuk mengenali dan meninjau konten yang melanggar Standar Komunitas.

" Dengan kecanggihan teknologi, kita telah mencatatkan perkembangan yang penting dalam menanggulangi ucapan dendam di Facebook. Semacam yang dipaparkan pada Informasi Penguatan Standar Komunitas kita yang terkini, jumlah ucapan dendam yang kita perbuatan antara Q1 2020 dan Q1 2021 bertambah 165 persen," jelas ia.

Sedangkan pada suku tahun awal tahun ini, ada 96, 8 persen konten ucapan dendam yang dihapus dari Facebook, diidentifikasi dengan cara proaktif menggunakan teknologi( tanpa tergantung pada informasi pengguna). Dari setiap 10 ribu bentuk konten di Facebook, Facebook berspekulasi kalau cuma 5- 6 dari bentuk ini yang melibatkan ucapan dendam. (tya)