Dua Korban Longsor Tapsel Ditemukan Tewas

iMagz.id - Dua korban tanah longsor kembali ditemukan berpulang, pada Minggu, 2 Mei 2021, terkait musibah tanah longsor Tapanuli Selatan. Dengan demikian saat ini Tim kombinasi dari Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan( Tapsel), Basarnas, Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri dan SKPD terkait bersama sukarelawan sudah menemukan jadi 5 orang.

p



Ada pula bagi informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Tapsel, kelima korban itu ialah satu anggota keluarga yang bermukim dalam satu rumah. Tidak hanya kelima korban itu, masih terdapat 5 orang anggota keluarga dan 2 orang masyarakat yang lain yang diduga masih terkubur material longsor dan masih dalam cara pencarian.


Berikutnya, terdapat satu Masyarakat Negeri Asing( WNA) asal Cina yang ikut jadi korban dan mengalami luka- luka atas peristiwa itu. Musibah tanah longsor yang dipicu oleh curah hujan besar selama 3 hari dan bentuk tanah labil pada Kamis, 29 April 2021 pula menyebabkan putusnya akses jalur dari Kecamatan Marancar mengarah Kecamatan Batang Toru dampak gundukan material.


Sementara itu Gubernur Sumatera Utara( Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Pangdam Busut Barisan dan Kapolda Sumut bersama barisan di posisi peristiwa pada Minggu, 2 Mei 2021, grupnya menerangkan kalau semua pengelola kebijaksanaan di wilayah Kabupaten Tapsel diharapkan untuk mendirikan pos mengawasi dan memasang pancang di setiap titik yang rawan terbentuknya pergerakan tanah ataupun longsor.


" Dirikan pos mengawasi supaya bila sewaktu durasi akan terjadi longsor bisa dijauhi," ucap Gubernur Sumut Edy dalam cuplikan tercatat dalam pancaran pers BNPB.  (rez)