4.000 Aparat Gabungan Bersiaga untuk Cegah Pemudik

iMagz.id - Sekurang- kurangnya terdapat 4. 276 personel kombinasi dari Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri dan Penguasa Provinsi DKI Jakarta diterjunkan dalam Pembedahan Kupat Berhasil 2021 yang akan mulai digelar pada 6- 17 Mei 2021. Pembedahan bertujuan menghindari warga melakukan adat- istiadat mudik Idulfitri.

p

Ilustrasi apel operasi ketupat.


" Personel itu terdiri dari Polri, dibantu Tentara Nasional Indonesia(TNI), ataupun dari Pemda paling utama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Pemadam Kebakaran. Itu yang akan melakukan," tutur Kepala Dinas Pembedahan Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Marsudianto di Markas Polda Metro Berhasil, Selasa 4 Mei 2021.

Ribuan personel kombinasi ini terhambur di 14 titik penyekatan dan 17 check poin. Mereka juga akan disebar pada 77 pos penjagaan di kawasan Jabodetabek.

" Paling utama untuk kegiatan- kegiatan yang terdapat di posisi tamasya, dan di mal- mal, pasar, pusat perekonomian. Itu akan kita jalani kegiatan penjagaan," tuturnya.

Lebih lanjut Marsudianto berambisi dengan terdapatnya kontrol itu, hingga dapat menghindari warga meninggalkan Bunda Kota. Juga perihal ini diharap dapat melindungi keamanan di Jakarta.(rez)