Objek Wisata Sanggaluri Park Terdampak Angin Kencang

iMagz.id - Subjek Darmawisata Sanggaluri Park, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terdampak peristiwa angin cepat yang menyerang wilayah itu pada Selasa petang, 6 April 2021, tutur Plt Ketua Perumda Subjek Darmawisata Air Bojongsari( Owabong) Eko Susilo.

p
Objek Wisata Sanggaluri Park, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terdampak kejadian angin kencang yang melanda wilayah tersebut pada Selasa sore, 6 April 2021.


" Salah satu yang terdampak merupakan bagian asbes Bangunan Halaman Reptil yang dibuat dari baja enteng, bagian asbes mengalami cacat karena diterjang angin cepat," tutur Eko Susilo di Purbalingga, Rabu.

“ Biarpun bagian asbes mengalami kerusakan, tutur ia, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa angin cepat itu. Reptil- reptil di dalam bangunan pula nyaman.

Ia mengatakan kalau berdasarkan informasi saksi mata di posisi peristiwa, angin cepat itu berjalan amat kilat, ialah sekitar 5 menit.

Daulat Sanggaluri Park telah menutup sementara subjek darmawisata itu untuk fokus pada usaha penindakan, koreksi dan kegiatan abdi. Eko mematok usaha penyembuhan berakhir pada Jumat dan subjek darmawisata dibuka lagi.

Ia menambahkan, usaha kir posisi, penindakan, koreksi dan kegiatan abdi dilakukan oleh sekitar 50 personel tim kombinasi dari faktor Pemkab Purbalingga, Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri dan para karyawan Owabong Group.

" Kita berambisi usaha penindakan akan berjalan dengan mudah, kita pula sudah menyosialisasikan pada semua warga hal penutupan sementara Subjek Darmawisata Sanggaluri Park ini," tuturnya.(tya)