48 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Taroko Express di Taiwan

iMagz.id - Sekurang- kurangnya 48 orang berpulang dan 66 orang yang lain mengalami luka- luka dampak musibah sepur di bagian timur Taiwan pada Jumat, 2 April 2021. Susunan sepur pergi rute dan dikabarkan luang bentrok dengan moda pengangkut dalam kejadian ajal itu.

Diambil dari South Cina Morning Post, sepur Taroko Express membuat penumpang berjumlah 488 orang dan sedang dalam arah ekspedisi mengarah Taitung. Sepur itu pergi dari New Taipei City dan mengalami musibah di dekat Chongde sekita jam 9. 30 pagi tadi.

" Kita menyambut informasi musibah sekitar jam 9. 35 pagi dan setelah itu mengirimkan tim juru selamat yang datang di situ pada 9. 58 pagi," tutur seorang aparat pemadam kebakaran.

Polisi saat ini sedang menyelidiki pemicu tentu musibah dan kenapa susunan sepur dapat pergi rute dan beradu dengan sebuah moda pengangkut truk.

" Memang juru mudi truknya tak terdapat dalam truk itu kala ditabrak sepur," tutur aparat polisi yang mengatakan tak lama setelah itu sopirnya diamankan dan sedang diperiksa di kantor polisi Chongde.

Sementara 66 korban penumpang yang mengalami luka- luka sudah mendapatkan pemeliharaan di rumah sakit. Kesatu Menteri Taiwan Su Tseng dalam pernyataannya mengatakan kalau 9 dari korban cedera saat ini masih dalam situasi kritis. (rez)